sejahtera bersama membangun desa -- selengkapnya... SELAMAT DATANG DESA DUMPLENGAN

Artikel

HUT KEMERDEKAAN RI KE 77

24 Agustus 2022 11:36:52  Administrator  156 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka di Alun – Alun Merdeka Ngawi, Rabu (17/08/22) menjadi puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77, kemudian malamnya dilanjutkan Resepsi Kenegaraan yang diikuti seluruh anggota Paskibraka sebagai wujud syukur telah menunaikan kewajiban sebagai pasukan pengibar bendera telah paripurna di Halaman Pendop Wedya Graha.

Selaim itu, yang patut disyukuri adalah negara dalam kondisi baik, aman, guyub rukun meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19 hal ini seperti dikatakan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam sambutannya. ” Sebab masa sulit pandemi Covid -19 sudah terlalui, terbukti dengan kasus paparan Covid – 19 sangat melandai. Wujud syukur ini harus kita manifestasi menjadi suatu karya – karya dalam mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya”, ujarnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Ony Anwar disejumlah negara baik berkembang maupun maju sampai detik ini ditambahkan masih repot menangani kasus Covid – 19 bahkan rilis PBB menyebutkan mungkin ada 60 negara yang idak bisa melewati masa krisis ini, beberapa negara sudah colab dengan kasus inflasi di atas 7 persen, “Alhamdullilah, di Indonesia dapat menekan angka inflasi di 5,4 persen, ini juga patut kita syukuri”, imbuhnya.

Bupati Ngawi optimis dengan kondisi saat ini Kabupaten Ngawi dapat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, hal itu terbukti dengan kualitas generasi penerus bangsa Kabupaten Ngawi,, ” Baru saja diadakan lomba video sejarah desa, karyanya luar biasa sudah seperti sineas profesional membuat juri bingung, hal ini menjadi bukti kualitas SDM yang semakin lebih berkualitas,” tuturnya.

Apalagi, dilanjut Bupati Ngawi di akhir tahun mendatang ada agenda besar Kabupaten Ngawi yakni diresmikannya Benteng Pendem atau Van Den Bosch, yang pasti akan menarik perhatian nasional bahkan internasional, “Dan secara kemanfaatannya tidak hanya sekedar benteng yang dilihat tapi juga kemafaatannya kita usahakan meng-create ekonomi kreatif dan ekonomi kerakayatan,” terangnya.

Turut hadir Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianti Jatmiko Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Paskibraka Ngawi Tahun 2022, orang tua/wali Paskibraka, dan Veteran.

Sebar dan Bagikan :

SHARES
 
 
 
 

Upacara Bendera Detik – Detik Proklamasi Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77

  di %s Bakohumas/Berita/Kabar Kita/Kabar Ngawi/Pemerintahan  64 views

Usai 2 tahun tidak digelar akibat pembatasan sosial karena pandemi Covid-19, tepat di HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun – Alun Merdeka Ngawi dengan Inspektur Upacara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Rabu (17/08/22).

Tepat pukul 10.00 WIB dibunyikan sirine Detik – Detik Proklamasi kemudian dilanjutkan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua DPRD Heru Kusnindar.

Kemudian pengibaran bendera merah putih oleh 50 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan Bupati Ngawi pada Selasa (16/08/22) kemarin.

Dikatakan Bupati Ngawi, momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dimaknai sebagai rasa syukur meskipun diterpa ujian pandemi Covid-19 negara RI tetap teguh di mana banyak negara mengalami krisis, “Alhamdullilah kasus Covid 19 sudah sangat melandai kegiatan ekonomi kerakyatan kembali pulih yang jelas guyub rukun persatuan dan kesatuan ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Ony Anwar Harsono berharap di kemerdekaan RI tahun ini seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Ngawi tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, untuk mengisi kemerdekaan, “Karena mengisi kemerdekaan sama beratnya dengan memperjuangkan kemerdekaan, dimomentum HUT ke-77 kemerdekaan RI, mari dengan semangat gotong royong kita jaga negara yang kita cintai ini,” tutupnya.

Turut hadir Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko beserta Istri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejumlah Kepala OPD, Veteran dan peserta daru jajaran ASN, TNI/POLRI, pelajar dan mahasiswa.

Ikut memeriahkan penampilan polisi cilik binaan Polres Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next